Ingin Merayakan Resepsi Pernikahan di Bali? Ini Yang Perlu Anda Persiapkan!

Pernikahan merupakan hari terbahagia, tersakral, dan bersejarah dalam hidup mereka yang menjalaninya. Momen saat anda memutuskan untuk memilih pasangan anda sebagai teman hidup, satu untuk selamanya. Mengikrarkan janji suci untuk bersama saat suka maupun duka. Prosesi yang lekat dengan anggota keluarga tercinta. 

Setelah prosesi pernikahan, yang tidak kalah pentingnya yaitu resepsi pernikahan. Upacara pernikahan erat kaitannya dengan prosesi adat dan agama. Sedangkan resepsi pernikahan adalah kesempatan anda untuk bersilaturahmi dan berbagi kebahagiaan dengan kerabat maupun sahabat. 

Untuk merayakan momen istimewa sekali seumur hidup ini, maka persiapan yang matang dan pemilihan tempat yang cocok merupakan aspek penting. Seperti halnya jika anda ingin menyelenggarakan resepsi pernikahan di Bali, baik untuk anda yang berdomisili di Bali maupun yang berada di luar Bali. Persiapan yang matang sangatlah penting. 

Berikut ini merupakan beberapa tips penting dan dapat membantu anda untuk mempersiapkan resepsi pernikahan anda di Bali. 

resepsi-pernikahan-di-bali 

1. Menentukan tema resepsi 

Tema resepsi pernikahan adalah hal yang paling fundamental dalam menyelenggarakan resepsi pernikahan anda di Bali. Apakah anda ingin menyelenggarakan resepsi pernikahan anda secara outdoor dan menyatu dengan alam yang hijau? Atau lebih menyukai pesta pernikahan di dalam gedung yang megah seperti di kerjaan? Apapun pilihan anda, persiapkanlah dengan matang.

Tema resepsi pernikahan akan mempengaruhi tempat, dekorasi, pakaian, budget dan lain sebagainya. Maka dari itu, pertimbangkanlah tema resepsi pernikahan di Bali yang anda inginkan dan sesuai dengan anggaran anda.

2. Menentukan Anggaran Resepsi 

Anggaran adalah aspek penting lainnya yang perlu anda pertimbangkan untuk menggelar resepsi pernikahan di Bali. Pernikahan memang momen satu kali seumur hidup, tetapi itu bukan berarti menggunakan seluruh uang anda untuk pesta pernikahan anda. Prosesi pernikahan dan resepsi merupakan langkah awal anda dalam memulai lembaran hidup baru bersama keluarga kecil anda. Jangan sampai uang anda habis untuk biaya pernikahan dan tidak memiliki simpanan untuk masa depan rumah tangga anda. 

3. Menggunakan Paket Resepsi

Untuk meminimalisir hal tersebut, mencari paket resepsi akan sangat membantu anda. Dengan menggunakan paket resepsi, semua kebutuhan resepsi pernikahan anda akan lebih teratur. Anda dapat mengestimasikan apa saja yang anda butuhkan dan jumlah yang anda butuhkan. Menggunakan paket resepsi akan membantu anda untuk lebih hemat jika dibandingkan dengan mencari beberapa vendor yang berbeda. 

4. Menentukan tempat resepsi

Tips berikutnya yaitu menentukan tempat resepsi pernikahan di Bali. Ada begitu banyak tempat yang dapat anda jadikan tempat resepsi di Bali. Namun, memilih tempat dengan kualitas dan pelayanan yang baik serta terjangkau memerlukan perhatian khusus. Pilihlah dengan cermat.
Berikut ini merupakan beberapa tempat resepsi pernikahan murah di Bali yang dapat menjadi referensi anda. Ada dapat menyesuaikan dengan konsep pesta pernikahan anda, baik tempat resepsi outdoor maupun indoor.

5. Memilih Penyelenggara Kredibel

Tips selanjutnya yaitu menggunakan jasa penyelenggara acara atau yang lebih dikenal dengan istilah event organizer. Merancang upacara pernikahan dan resepsi merupakan hal yang sangat melelahkan bahkan kerap kali membuat stress karena begitu banyak hal yang harus dipersiapkan dan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Jika anda memutuskan untuk mengurus semua persiapan pernikahan dan resepsi pernikahan anda di Bali bersama pasangan anda, maka anda dan pasangan anda harus siap untuk menginvestasikan pikiran, waktu, dan tenaga anda untuk itu. Jika tidak, maka mempercayakan event organizer akan mengurangi setengah dari beban anda.

Taman Prakerti Bhuana adalah salah satu event organizer terpercaya di bali yang siap membantu merancang upacara pernikahan maupun resepsi pernikahan di Bali. Memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun, Taman Prakerti Bhuana hadir untuk membantu masyarakat menyelenggarakan upacara pernikahan, resepsi, dan lainnya yang didukung oleh fasilitas mewah dan lengkap dengan harga terjangkau.