5 Tips Memilih Wedding Venue di Bali

Wedding Venue di Bali - Memang tidak usah diragukan lagi pulau Bali adalah salah satu destinasi yang sangat populer dan menjadi wish list tempat yang wajib dikunjungi oleh wisatawan asing ataupun domestik.  Dengan keindahan pantai dan budaya yang ada didalamanya menjadikan pulau Bali sangat mendunia dan mendapat banyak sekali penghargaaan-penghargaan dibidang pariwisata. Inilah yang membuat para wisatawan penasaran dan tertarik untuk datang ke Bali.

Bahkan tidak hanya travelling, banyak juga yang datang ke Bali untuk melangsungkan momen sakral dalam hidup mereka yaitu pernikahan. Kalau kamu list, mungkin sudah ada puluhan atau bahkan ratusan artis baik dari mancanegara maupun nasional itu memilih Bali sebagai wedding venue mereka.

Kenapa mereka memilih Bali, alasannya simple karena Bali adalah tempat yang sangat romantis dan sangat pas untuk momen pernikahan. Hal ini diperkuat dengan dipilihnya Bali sebagai Asia's Most Romantic Destination dari ajang penghargaan World Travel Awards 2021.  Jika kamu adalah salah satu orang yang memang punya impian untuk menikah di Bali dalam jangka waktu beberapa bulan atau tahun depan, beberapa hal ini yang harus kamu perhatikan ketika akan memilih venue wedding di Bali.

Tips Memilih Wedding Venue di Bali

Saat ini, ada banyak sekali lokasi atau wedding venue di Bali yang bisa kamu jadikan alternatif untuk melangsungkan hari pernikahanmu nanti. Biar tidak salah pilih coba perhatikan hal-hal ini 

1. Konsep Wedding

Ini hal pertama yang harus kamu perhatikan. Apakah nantinya konsep wedding yang kamu ambil indoor atau outdoor. Pertimbangkan dengan matang apa plus minusnya kedua konsep tersebut.  Misalnya : pernikahan indoor, ini berarti akan diadakan di gedung atau ballroom. Bagusnya adalah konsep indoor bisa proteksi terhadap cuaca, baik panas terik maupun hujan deras tidak akan mengacaukan pesta pernikahanmu nanti.

Kelemahannya,mungkin undangan akan terbatas apalagi jika undanganmu ribuan orang. Begitupun untuk konsep outdoor, pernikahanmu mungkin akan jauh dari kesan formal. Akan lebih santai dan intimate, tapi kekurangannya, cuaca sangat berpengaruh terhadap konsep outdoor. Coba bayangkan pas lagi indahnya momen-momen resepsi tapi tiba-tiba hujan deras?

Jadi tentukan dulu, pilih indoor atau outdoor ya !

Wedding venue di bali

2. Sesuaikan Dengan Budget

Setelah konsep, budget adalah hal krusial yang wajib kamu pikirkan. Wedding venue di Bali ada puluhan atau mungkin ratusan yang tentunya bisa kamu pilah-pilah mana yang cocok dengan konsep dan budget yang sudah kamu siapkan. Carilah beberapa perbandingan harga vendor dan jangan lupa untuk lihat inclusions baik itu service dan fasilitas apa saja yang masuk didalamnya.

Jangan lupa, budget yang kamu siapkan bukan hanya untuk wedding, tapi juga untuk travelling dan honeymoon. Jadi harus benar-benar di alokasikan secermat mungkin.

3. Food Testing

Jangan sungkan untuk minta food testing ke pihak vendor karena makanan adalah salah satu poin penting yang berkaitan dengan berkesan atau tidaknya tamu undangan dengan resepsi pernikahanmu. Jamuan makan ini akan selalu diingat oleh para tamu. Nggak lucu kan ketika konsep dan dekorasi weddingmu udah bagus tapi malah makanannya nggak enak?

4. Akses ke Lokasi Wedding Venue

Memastikan akses ke lokasi ini juga tidak kalah penting karena ini akan berkaitan dengan kenyamanan tamu undangan. Tentunya kamu ingin semua tamu undangan bisa sampai dengan lancar ke pesta pernikahanmu kan? Pastikan akses ke lokasi gampang dan juga parkir areanya juga cukup memadai.

5. Pesan Tempat Segera

Nah ketika kamu udah ngerasa ketiga hal tadi sudah sesuai dengan harapanmu, jangan ragu untuk booking segera tempat tersebut agar tidak diambil orang lain, apalagi memang jadwal pernikahanmu adalah memang peak season wedding. Jangan sampai udah capek-capek dealing, malah keduluan orang lain.

Itu adalah beberapa poin yang harus kamu perhatikan ketika akan memilih  wedding venue di Bali. Tapi kalau memang saat ini kamu masih bingung dan belum ketemu venue wedding yang pas, mungkin ini bisa jadi alternatif.

Taman Prakerti Bhuana menyediakan venue wedding dengan konsep indoor dan outdoor yang bisa dipilih sesuai dengan konsep pernikahanmu. Untuk indoor kita menyediakan ballroom 1050m2 kapasitas 450 - 700 orang dan buat kamu yang lebih menyukai konsep outdoor Buffalo Garden hadir dengan luas 2000m2 siap menjadi bagian dalam momen sakral dalam hidupmu.

Taman Prakerti Bhuana hadir sebagai partner untuk membantu kamu yang masih bingung untuk urusan wedding. Mulai dari akad nikah, pemberkatan sampai resepsi akan dihandle oleh tim kami yang sudah expert dibidangnya Untuk info lebih lengkap bisa contact kami via whatsapp atau bisa datang langsung ke office kami selama jam kerja.

Share


Tinggalkan Komentar