Ingin Sewa Gedung Pernikahan di Bali? Perhatikan Hal berikut ini!

Sewa Gedung Pernikahan di Bali - Bukan rahasia umum lagi bahwa pernikahan membutuhkan persiapan yang banyak dan lama. Tidak jarang, mempersiapkan pernikahan dapat menimbulkan stress, meskipun sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Mempersiapkan hal-hal paling general hingga yang paling detail, semua harus dipersiapkan dengan matang sehingga hari pernikahan anda lancar dan meminimalisir hal-hal tidak diinginkan terjadi. Tentu saja, jika banyak gangguan-gangguan terjadi pada hari pernikahan anda, hal tersebut dapat merusak suasana hati anda dan pasangan anda. 

Salah satu hal yang harus anda persiapkan untuk hari pernikahan anda adalah tempat pernikahan. Jika anda ingin menggelar acara pernikahan anda secara indoor di Bali, maka anda perlu mencari tahu mengenai gedung pernikahan secara detail. Berikut adalah hal-hal yang harus anda perhatikan sebelum sewa gedung pernikahan di Bali.

1. Ketahui Ketersediaan Gedung Tersebut Pada Hari Pernikahan Anda

Tentu saja hal pertama yang harus anda perhatikan sebelum menyewa gedung pernikahan di Bali adalah mengetahui apakah tempat tersebut masih tersedia pada saat hari pernikahan anda atau tidak. Jika tempat tersebut sudah dipesan oleh orang lain, maka anda harus mencari gedung lain.  Jika anda sudah menemukan gedung yang sesuai dengan konsep pernikahan dan anggaran anda, maka jangan ragu untuk memesan gedung tersebut agar orang lain menyewa gedung tersebut di hari yang bersamaan. 

2. Ketahui Detail Gedung

Hal selanjutnya yang perlu anda perhatikan yaitu layout gedung tersebut. Apakah tempat tersebut dapat disesuaikan dengan konsep pernikahan yang anda inginkan? Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan ini bisa anda dapatkan ketika anda melakukan observasi secara langsung ke lokasi.  Selain itu, anda juga perlu mempertimbangkan kenyamanan anda dan tamu undangan anda saat berada di tempat tersebut. Jika ada hal-hal yang ingin anda hilangkan atau tambahkan di gedung tersebut, komunikasikanlah sesegera mungkin dengan pemilik gedung.

3. Memperhatikan Kapasitas Gedung

Salah satu aspek penting yang menjadi pertimbangan untuk sewa gedung pernikahan di Bali adalah kapasitas gedung dan lahan parkir. Gedung dan lahan parkir yang sempit tentunya akan mempengaruhi jumlah undangan serta kenyamanan anda dan tamu undangan anda.  Jika anda mengundang lebih dari 100 orang, tentunya anda perlu menyewa gedung dan lahan parkir yang lebih luas. Jika tidak, maka anda perlu mempertimbangkan untuk mencari gedung lain atau mengurangi jumlah undangan anda. 


4. Fasilitas Yang Anda Dapatkan

Fasilitas merupakan aspek penting yang perlu anda ketahui sebelum sewa gedung pernikahan di Bali. Sebaiknya anda mengetahui dengan jelas dan detail mengenai fasilitas apa saja yang anda dapatkan ketika anda menyewa gedung tersebut. Hal ini sangat penting karena akan mempengaruhi kenyamanan, kelancaran dan anggaran pernikahan anda. 

Jika dengan menyewa gedung tersebut anda tidak mendapatkan fasilitas apapun, anda perlu mempertimbangkan untuk mencari vendor lighting, sound system, dan lainnya. Tentunya anda akan lebih repot karena harus mencari berbagai vendor, apalagi jika anda belum mengetahui vendor berkualitas dengan harga yang terjangkau. Dari segi anggaran, tentunya menyewa banyak vendor akan membutuhkan biaya yang lebih banyak. 

Untuk mengatasi hal ini, anda dapat berkonsultasi dengan pihak pemilik gedung. Apakah mereka bisa menyediakan kebutuhan-kebutuhan pernikahan anda dan berapa biaya tambahan yang harus anda bayar. 

5. Ketahui Harga Sewa Gedung Pernikahan di Bali 

Hal yang tidak kalah penting untuk anda perhatikan tentunya harga sewa gedung pernikahan di Bali yang telah anda pilih. Apakah harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas, kapasitas, dan fasilitas-fasilitas yang anda dapatkan. Selain itu, anda juga perlu memepertimbangkan anggaran yang telah anda tentukan sebelumnya. Jika semuanya sudah sesuai, segera lah pesan tempat tersebut untuk memastikan tempat tersebut tidak diberikan kepada orang lain. Di sisi lain, menyewa gedung pernikahan mendekati hari pernikahan akan ada kemungkinan harga sewa akan meningkat. 

Lima poin di atas merupakan beberapa hal yang perlu anda perhatikan dan pertimbangkan sebelum menyewa gedung pernikahan di Bali sehingga gedung yang anda sewa sesuai dengan konsep pernikahan, kebutuhan, dan anggaran yang telah anda tentukan. Jika anda berkeinginan untuk sewa tempat resepsi murah di Bali dan tempat wedding outdoor murah di Bali, anda juga bisa mendapatkannya di Taman Prakerti Bhuana.